Cara Mengalahkan Boss di Resident Evil 4


Cara Mengalahkan Boss di Resident Evil 4 - Selamat Malam sobat.... Alhamdulillah kali ini saya masih bisa posting. Sesuai dengan judul postingannya,  kali ini saya akan berbagi tentang Bagaimana Cara Mengalahkan Boss atau Raja di permainan Resident Evil 4. Boss dan Semi-Boss di Resident Evil 4 memang tergolong sulit di hadapi, bahkan ada Boss yang hanya bisa dihadapi dengan c­ara tertentu.
Di sini akan dijelaskan bagaimana cara melawan Boss dan semi-boss di game ini.



01). Chain saw-Dr. Salvador [semi-boss]
Ini adalah semi-boss yang lumayan merepotkan, jika chain saw-nya mengenai kalian, kalian akan langsung dihadapkan pada tulisan YOU ARE DEAD! Dengan kata lain instant death.
Cara paling efektif adalah dengan menggunakan shotgun, meskipun bisa juga menggunakan TMP.
Tembaki dia terus dengan shotgun, segera isi! jika peluru di magazine kalian sudah sedikit, karena setelah dia bangun kalian akan sulit mengisi peluru.



02). Del Lago [Boss]
Del lago cukup sulit untuk dikalahkan, melawannya juga tidak menggunakan senjata seperti biasa, kalian akan menggunakan tombak yang ada di perahu.
Del lago memiliki 3 tipe serangan.

Fase 1: Del lago akan menarikmu kearah batang pohon yang mengambang, untuk membuatmu terjatuh, hindari. Jika terjadi secepatnya kembali ke perahu, agar tidak termakan Del lago.

Fase 2: Dia akan menyelam dan langsung muncul didepan kalian untuk menjatuhkan Leon . Sama seperti fase pertama, hindari.

Fase 3: Del lago akan menyelam tapi kali ini dia tidak langsung muncul ke permukaan. Segera cari tempatnya muncul. Dia akan muncul dan mendekat dengan mulut terbuka, lemparkan tombak tepat ke dalam mulutnya.



03).El Gigante[semi-boss]
SeranganEl Gigantecukup mudah dihindari jika kalian cekatan.El Gigantememikliki 3 tahap serangan.

Fase 1:El Giganteakan meninju jika kalian terlalu dekat dengannya, hindari tapi hati hati dia juga bisa menendangmu.

Fase 2: Dia akan mengambil batu atau kayu dan menggunakannya untuk menghantammu, lari atau hindari. Tembaki sampai dia tertunduk dan mengeluarkan parasit daripunggungnya. dekati lalu panjat-climb (sabet atau kalian bisa juga menembaknya).

Setelah dia bangkit kembali akan ada cutscene. Ada anjing yang membantuLeon,(jika kalian melepaskannya dari perangkap).

Fase 3: Seranganya yang satu inilebih kuat karenadia akan menyeruduk kearahmu, hindari atau kalian akan kehilangan banyak darah.
tembaki lagi sampai dia mengeluarkan parasitnya lagi, lakukan climb lagi dan sabet atau tembaki secepatnya.



04). Chain saw-Bella Sisters [semi-boss]
Semi-boss ini dapat kalian lawan jika kalian memilih jalur kiri (setelah kalian terkepung di dalam rumah). kalahkan keduannya untuk mendapatkan kunci dan 10.000 pts.
sama seperti Dr. Salvador, Bella sisters juga dapat menyebabkan instant death, jadi berhati-hatilah.



 05). El Gigante [semi-boss]
Kalian akan melawan El Gigante untuk yang kedua kalinya, jika memilih jalur sebelah kanan. untuk mengalahkannya kalian bisa memanfaatkan bongkahan batu dari atas tebing untuk menghemat peluru, tembak batu tersebutsaat El Gigante tepat berada di bawah bongkahan batu tersebut. (ada DUA bongkahan batu di tempat ini).



 06). Chief Bitorez Mendez [Boss]
Mendez sangat sulit dilawan, mengingat bagaimana sempitnya tempat untuk melawannya. kalian akan menghadapinya dua kali, jadi usahakan untukmenghemat peluru. Mendes mempunyai 4 tipe serangan.

Fase 1: Dia akan menyambitmu dengan cakarnya, hindari. tujuan kalian adalah menembaki pinggangnya, gunakan shotgun.

Fase 2: Tembaki dan dia akan menangkapmu, segeralah lepaskan diri dari cengkramannya itu. Bisa dihindari asal kalian cekatan.

Fase 3: Saat kalian mencoba mengambil jarak darinya, dia akan menghantam Leon dengan kedua tangannya. luka yang dia hasilkan dari serangan ini lumayan besar.
tembak tong bahan bakar untuk memberikan damage yang lebih besar.

Fase 4: Serangan ini hanya dilakukan setelah pinggangnya putus. dia akan menghindar ke atas dan turun untuk menyabitmu. gunakan flash grenade kemudian lemparkan beberapa icendiary grenade kearahnya (jika kalian memilikinya).

Jika tidak, gunakan shotgun jika dia mendekat tembak hingga dia jatuh. Lalu gunakan senjata yang kalian inginkan.



07). Garrador-prison [semi-boss]
Sebenarnya Garrador bukanlah semi-boss yang sulit jika saja kalian tahu cara nya.
Dia hanya mempunyai dua tipe serangan, yang salah satunya dapat menyebabkan instant death.

Fase 1: Dia akan mengamuk dan sembarang menebaskan pisaunya jika kamu mendekatinya. ini akan memberikan damage yang besar padamu, bahkan terkadang bisa langsung menghabiskan darahmu.

Fase 2: Garrador akan langsung menerobos kearahmu dan menusukmu, menghindarlah ke samping, karena jika kalian terkena tusukannya, kalian akan langsung instant death.
Jangan menembak dia tepat di depannya, ingat "suara"menarik perhatiannya, jadimanfaatkanlonceng yang ada. tembak bel tersebut, maka dia akan menuju kearah suara yang dikeluarkanlonceng itu.

Perhatikan punggungnya, yup! tembak punggungnya saya sarankan untuk menggunakan rifle atau shotgun. setelah beberapa tembakan, Garrador akan kalah.



08). Garrador-cage[semi-boss]
Kalian terkurung, lempar icendiary grenade ke garrador, kemudian keluar dari kurungan tersebut. akan merepotkan karena dia akan dibantu oleh Zealot yang tidak ada habisnya. Secepatnya pancing Garrador keluar dari ruangan tersebut. dan gunakan hand/icendiary grenade, atau broken butterfly. Tembak punggungnya. Dia akan kalah.



09). Armadura-knight Axeand Sword [semi-boss]
Kalian akan melawannya jika memainkan normal mode ketika mengambil king's grail,
armadura-knight menyerang bersama knight lainnya, mereka memiliki 2 jenis serangan.

Fase 1:
Axe : mengayunkan kampaknya secara vertical atau horizontal.
Sword : mengayunkan pedangnya secara vertical atau horizontal.

Fase 2: Setelah berhasil menembaknyabeberapa kali, las plagas akan keluar dari kepalanya. las plagas type 1 dan type 2.

Masing-masing tembak dibadan dan lututnya, setelah menembak keduanya kalian tidak bisa langsung menembaknya lagi, tunggu beberapa saat kemudian tembak lagi. Setelah beberapa kali tembakan parasit akan muncul dari kepala mereka, gunakan flash grenade agar lebih cepat.



10).Garrador and Armored Garrador [semi-boss] "in NORMAL mode"
Dua sekaligus! Di tambah tiga Zealot yang mengganggudan hanya ada satu lonceng, semoga saja kalian sudah membeli rocket launcher.

Cara cepatnya tembak lonceng yang ada menggunakan rifle semi-auto, ketika keduanya mendekati lonceng segera gunakan rocket launcher ke keduanya, tapi armored garrador masih belum kalah. Seperti biasa tembak punggungnya, sekaligus melawan dua Zealot yang berada di tangga.



11). Verdugo [semi-boss]
Mendapatkancombine item:
Tujuan kalian adalah menuju sebuah ruangan untuk mengaktifkan elevator, ketika menuju ruangan tersebut Verdugo akan menyerang kalian dari atap dan tanah.

Setelah mengaktifkan Elevator, Verdugo akan muncul, dia tidak bisa langsung ditembak, gunakan tabung-tabung berisi nitrogen untuk membekukannya.
Karena kalian hanya bisa menembaknya jika dia membeku, terus cari tabung-tabung yang lainnya dan tembak dia terus, setelah dia kalah kalian akan mendapatkan combine item.

Cara cepat:
Hindari verdugo terus selama menunggu elevator, sekaligus mengumpulkan item, ketika elevator sampai segeralah menuju keruang elevator. Masuk dan turun.


12). Ramon Salazar [Boss]
Boss ini akan merepotkan karena kalian tidak bisa langsung menembak Salazar, kalian diharuskan untuk menembaki bola matanya. Boss ini mempunyai 3 tipe serangan.

Fase 1:Salazarakan mengibaskan tentacle miliknya untuk menghempaskanmu kebawah.Serangan inicukup sulit untuk dihindari.

Fase 2: Dia akan mengeluarkan laba-laba yang tidak ada habisnya (jika kalian berada di bawah).

Fase 3: Salazar membuka mulutnya untuk memakanmu. INSTANT DEATH! hindari dengan mendekatinya kekiri ataupun kekanan.

Tembaki bola matanya menggunakan senjata favoritmu, ketikatubuh Salazar muncul tembak menggunakan senjata terkuat milikmu. ulangi hingga dia kalah.



13). J.J [semi-boss]
Melawannya cukup mudah asalkan kalian bisa menghindari tembakan machinegun miliknya.

Fase 1: Ini adalah serangan jarak jauh yang dilakukan J.J dan menyebabkan kehilangan banyak darah jika kita kena, menghindarlah dibalik dinding.

Fase 2: Dia akan melakukan serangan ini jika kita terlalu dekat dengannya. Dia akan memukul kita.

Tembak kepalanya, karena kelemahannya terletak di kepala, gunakan shotgun, rifle atau magnum untuk menembaknya.



14). Regenerator [semi-boss]
Huh..! Semi-boss yang merepotkan karena kelemahannya hanya dapat terlihat ketika kita menggunakan scope-infrared. Menembaknya dengan shotgun atau pun magnum hanya menyebabkan lubang yang bisa utuh kembali.

Fase 1: Dia akan menggunakan ayunan dari tangannya, yang menyebabkan Leon terhempas ke tanah.

Fase 2: Serangan yang hanya dilakukan dalam jarak sedang, ketika kakinya hilang. dia akan melompat kearah Leon dan menggigitnya (gigitannya sangat berbahaya, bar HP kita hanya akan tersisa 4 buah, meskipun Bar HP kita penuh).

Dengan menggunakan scope-infrared, tembak parasit-parasit yang menempel di tubuhnya. dengan begitu kalian akan cepat mengalahkannya.



15). Iron Maiden [semi-boss]
Kalian harus berhati-hati dalam melawannya, sama seperti regenerator kelemahanya hanya terlihat menggunakan scope-infrared.

Fase 1: Dia akan memanjangkan duri di tubuhnya jika kalian mendekatiya.

Fase 2: Seperti Regenerator dia jua bisa menggigitmu ketika kakinya hilang.

Fase 3: Iron Maiden akan memanjangkan tangannya sehingga mencekik Leon, segera lepaskan cekikannya.

Dia akan mudah kalah jika parasitnya ditembaki dengan rifle scope-infrared, tapi dia memiliki satu parasit lagi yang berada di belakangnya.



16). Jack Krauser [Boss]
Boss yang cukup melelahkan, tapi ada cara mudah dan menghemat peluru untuk mengalahkannya, Krauser memiliki berbagai serangan yang mematikan.

Fase 1: Dia akan menusukmu menggunakan Plaga-arm miliknya, hati-hati karena bisa menyebabkan instant death.

Fase 2: Krauser akan menghindar dengan cepat sekaligus menuju kearahmu. Jika dia sudah mendekatimu dia akan menusukmu dengan tangannya.

Fase 3: Kali ini adalah serangan double, dia akan menyelengkatmu plus serangan vertical menggunakan Plaga-armnya.

Karena dalam menghadapinya dibatasi waktu, gunakan cara cepat.
tembak kakinya menggunakan Magnum. saat dia tertunduk sesaat, gunakan pisau dan tebas. Lakukan cara tadi sebanyak tiga kali, dengan begitu dia akan kalah.




17). Osmund Saddler [Final Boss]
Osmund saddler sangat sulit dikalahkan, dia juga mempunyai beberapa serangan yang berbahaya jika kita terkena.

Fase 1: Saddler akan menangkap dan membantingmu, serangannya menyebabkan cukup kehilangan banyak darah.

Fase 2: Dia akan mengayunkan kepala, kaki, ataupun buntutnya kearahmu, meskipun tidak menyebabkan luka yang serius.

Fase 3: Serangan ini dilakukan jika kita berada di sisi lain, dia akan melompat dan mendarat tepat diatas Leon.

Fase 4:Dia akan melemparkan tiang kearahmu.

Cara cepat mengalahkannya:
Tembak mata dikakinya, dia akan langsung terjatuh segera ke depan mukanya dan tembak menggunakan Magnum. lakukan minimal tiga kali.

Dan kalian akan mendapatkan Rocket Launcher special. Segera gunakan untuk mengakhiri game ini^^

9 Komentar untuk "Cara Mengalahkan Boss di Resident Evil 4"

  1. Suka ngegame, ya?

    BalasHapus
  2. Gann
    Ane dah dpat handgun
    Peluru nya 3 d dalam
    Kira2 Ǟϑǟ gak peluru nya d jual atau bisa d dpat gak tuh ?

    BalasHapus
  3. gan cara alternatif mengalahkan regenerator sama iron maiden selain pakai riflle infrared scoope. pakai apa gan

    BalasHapus
  4. Mantap Gan.
    Saya Tunggu Kunbalnya Ya

    BalasHapus
  5. kurang lengkap gan yang it(u-3) gk ada

    BalasHapus
  6. Bang Yang Boss Larinya Cepet Itu Namanya Siapa Saya Lupa.SEINGAT saya Bos itu,Boss Yang Dilawan Sebelum Final Boss.Itu Boss Lari cepet Nama Boss Nya siapa?

    BalasHapus

Rule Komentar :
1. Berkomentarlah dengan sopan
2. Tidak boleh berkomentar yang mengandung SARA
3. Komentar dengan livelink akan di hapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel