6 Tips Ngabuburit Anti Boring #DiRumahAja


Tidak lama lagi kita akan memasuki bulan Ramadan atau akrab disebut bulan puasa. Bagi umat Muslim di seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia pasti akan menyambutnya dengan suka cita.

Jika berbicara tentang puasa, pasti istilah “ngabuburit” tak akan bisa lepas darinya. Asal tahu saja, ngabuburit merupakan istilah yang berasal dari bahasa Sunda yang memiliki arti menunggu waktu berbuka puasa. Ya, bagi mereka yang berpuasa, momen menanti adzan magrib sebagai penanda waktu berbuka puasa adalah salah satu momen penting.
Ngabuburit biasanya kita isi dengan hangout, nongkrong bareng temen temen, melakukan hobi bareng seperti main skateboard, atraksi sepeda dan lainnya.

Dengan adanya pandemik Covid-19, dimana pemerintah melarang untuk berkumpul dan menganjurkan kita untuk tetap berada di rumah. sehingga ngabuburit kita akan sangat boring.

Eits tapi tenang, disini saya akan memberikan tips kepada teman teman agar ngabuburit di rumah tidak begitu membosankan.


1. Meningkatkan Ibadah

Bulan Ramadan tentu tak datang setiap saat, melainkan hanya setahun sekali. Oleh karena itu, banyak orang yang benar-benar memanfaatkan momen bulan suci ini. Salah satu caranya dengan memaksimalkan aktivitas ibadah, seperti mengaji atau mendengarkan kultum menjelang petang.

Supaya aktivitas ibadah lebih asik, ada baiknya untuk mengajak serta seluruh keluarga di rumah. Hal ini tentu akan membuat kegiatan ngabuburit menjadi lebih berfaedah.

2. Menonton TV atau Film

Ingin kegiatan lain yang lebih seru? Menonton film jawabannya. Saat ini, bahkan Anda tak perlu repot-repot untuk pergi ke bioskop guna menonton film terbaru. Pasalnya, sudah banyak platform bioskop online yang bisa Anda manfaatkan dengan layanan streaming kapan saja dan dimana saja.

3. Mendengarkan Podcast

Ini adalah alternatif lain selain hal di atas. Podcast saat ini tidak hanya di dengar lewat radio saja yang kita ga bisa memilih topik dan narasumber yang kita mau. Ada beberapa platform seperti Spotify, Deezer, Joox, YouTube, dan lain lain.

Podcast di Indonesia semakin populer dengan adanya Youtuber besar yang membawakan, seperti Raditya Dika dan Deddy Corbuzier.

4. Membaca Buku atau Novel

Tempat baca favorit saya selain kamar adalah balkon rumah juga gazebo.

Selain buku dalam bentuk cetak, saat ini banyak pula buku yang sudah tersedia dalam e-book dan juga audio. Jadi, jika sudah merasa bosan untuk membaca, Anda bisa mendengarkan audio book untuk variasi kegiatan.

5. Main Bareng Game Online

Ini mungkin yang paling disukai temen temen, tak terkecuali saya sendiri. Untuk yang satu ini kadang bikin lupa waktu, bahkan lupa kalau kita lapar. sehingga menunggu waktu Maghrib bukan lagi masalah.

6. Menyiapkan Hidangan Berbuka

Selain akan lebih menghemat, percayalah kegiatan masak memasak itu asik loh. 

Nah itulah 6 Cara asyik ngabuburit walaupun di rumah aja yang bisa dilakukan sendiri atau bareng sama keluarga. Semoga bermanfaat dan tetap jaga kesehatan ya temen temen.

Belum ada Komentar untuk "6 Tips Ngabuburit Anti Boring #DiRumahAja"

Posting Komentar

Rule Komentar :
1. Berkomentarlah dengan sopan
2. Tidak boleh berkomentar yang mengandung SARA
3. Komentar dengan livelink akan di hapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel