Kang Sofi

Knowledge Sharing is fun

Hacker asal Jember Pembobol Situs Presiden SBY Ditangkap


Hacker asal Jember Pembobol Situs Presiden SBY Ditangkap - Liputan6.com, Jember : Seorang remaja di Jember, Jawa Timur, diamankan tim Cyber Crime Mabes Polri karena diduga membobol situs resmi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono beberapa waktu lalu.
Pelaku Wildan Yani Ashari yang merupakan teknisi komputer di tangkap di tempat kerjanya di warnet Surya Com di Jalan Letjen Suprapto.

Kepada Liputan 6 SCTV, Ahad (27/1/2013), pemilik warnet Adi Kurniawan mengaku tidak tahu Wildan ditangkap termasuk beberapa rekan kerjanya. Ia hanya mengetahui pegawainya itu terakhir kali bekerja pada Jumat, 25 Januari malam. 2 HP milik Wildan hingga kini juga tidak bisa dihubungi.

Namun, ia sempat kebingungan karenakeesokan paginya Sabtu, 26 Januari, mendapati pintu kantor masih terkunci.Mereka baru yakin Wildan ditangkap polisi setelah membuka paksa pintu kantor dan mendapati sepeda motor Wildan terparkir di dalam. Sementara kondisi kantor terlihat acak-acakan. Terlihat beberapa komputer juga masihmenyala dan masih dalam proses perbaikan.

Saat dikonfirmasi, penangkapan terhadap Wildan ini dibenarkan Kapolres Jember AKBP Jayadi. Menurutnya tersangka ditangkap karena terlibat kasus pembobolan situspejabat negara. Namun, ia mengaku belum mengetahui dimana keberadaanWildan saat ini.

Menurut pengakuan sejumlah rekan tersangka, meski usianya baru 20 tahun namun kemampuan Wildan di bidang teknologi informatika cukup luarbiasa. Padahal tersangka hanya lulusan SMK jurusan bangunan.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Berita dengan judul Hacker asal Jember Pembobol Situs Presiden SBY Ditangkap. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://laser-ijo.blogspot.com/2013/01/hacker-asal-jember-pembobol-situs-sby-ditangkap.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Ahmad Sofihudin - 27 January 2013

2 komentar untuk "Hacker asal Jember Pembobol Situs Presiden SBY Ditangkap"

Rule Komentar :
1. Berkomentarlah dengan sopan
2. Tidak boleh berkomentar yang mengandung SARA
3. Komentar dengan livelink akan di hapus

Contact Form

Name

Email *

Message *