Kang Sofi

Knowledge Sharing is fun

Sinopsis Film dan Novel Surat Kecil untuk Tuhan

Sinopsis Film dan Novel Surat Kecil untuk Tuhan - Sudahkah sobat menonton film Indonesia yang satu ini? Saya harap sobat sudah menontonnya di bioskop ataupun di tempat lain. Saya menilai film ini sangat luar biasa. Bisa menghanyutkan hati para penontonnya. Dan saya lebih memilih film ini dari pada film film Indonesia yang berbau horor. Karena film film horor tak lepas dari bumbu pemanisnya dengan adegan adegan syur untuk menarik hati orang untuk menonton film tersebut.

Sangat berbanding terbalik dengan film Surat Kecil Untuk Tuhan. Karena film yang di sutradarai oleh Harris Nizam ini mampu membangkitkan atau menumbuhkan moral pada setiap penontonnya. Sedangkan film film horor berperan sebaliknya.

Kembali lagi ke laptop. Sebenarnya antara sinopsis novel surat kecil untuk tuhan dan filmnya, menurut saya sama saja. Karena filmnya diangkat dari novel itu sendiri. Jadi tidak mungkin jauh berbeda dengan isi novel tersebut. Oke, bagi sobat yang belum tau kisah atau jalan ceritanya akan saya share sinopsisnya.

Film ini menceritakan Gita Sesa Wanda Cantika atau yang dikenal dengan nama panggilan Keke, seorang gadis remaja berusia 13 tahun yang cukup beruntung, karena lahir dari keluarga yang kecukupan. Keke memiliki dua orang kakak laki-laki yang bernama Chika dan Kiki, orang tua yang sangat menyayanginya walau sudah bercerai, dan juga Pak Yus, ajudan sang Ayah.

Selain itu Keke juga dikelilingi enam sahabat dekat yang selalu setia menemaninya dan hidupnya pun semakin lengkap dengan kehadiran seorang kekasih yang juga begitu menyayanginya, yaitu Andy.

Semuanya tampak begitu sempurna. Namun pada tahun 2003 kanker menghinggapinya, Keke adalah pengidap Rhabdomyosarcoma (Kanker Jaringan Lunak) pertama di Indonesia. Gadis cantik itu tampak menjadi seperti "monster" karena matanya bengkak. Hingga terpaksa ia harus menjalani serangkaian kemoterapi dan radiasi hampir setahun lamanya. Akibatnya, rambut Keke sedikit demi sedikit mulai rontok, kulitnya mengering, dan sering mual-mual karena kerasnya kemoterapi tersebut.

Ketekunan serta kesabaran Keke dan keluarganya membuahkan hasil. Keke dinyatakan sembuh oleh dokter dan bisa kembali menjalani aktivitas seperti sedia kala.

Tak disangka, setahun kemudian, pada 2004, kanker itu menyerang kembali, bahkan lebih parah dan mematikan dari sebelumnya. Meskipun sudah ditolak di rumah sakit mana-mana, tapi ayah Keke tidak pernah sekali pun menyerah untuk menyembuhkan anaknya, terbukti bahwa ia sanggup ke pedalaman bahkan keluar negeri hanya untuk menyembuhkan
anaknya.

Meskipun ratusan dokter memprediksi bahwa hidup Keke tidak akan lebih dari tiga bulan, Keke berhasil bertahan untuk lebih dari setahun. Meskipun pada akhirnya, Keke harus menerima kenyataan bahwa ia memang tidak dapat disembuhkan karena kanker itu sudah terlalu menyebar.

Akhirnya Keke harus meninggalkan orang tua, sahabat karib serta kedua kakaknya yang sangat ia cintai. Keke meninggal dunia pada tanggal 25 Desember 2006.

Demikian sinopsis atau review film Surat Kecil Untuk Tuhan. Semoga bisa memberikan gambaran kecil bagi sobat yang belum pernah menyaksikan filmnya. Dan pesan saya yang terakhir, jangan lupa membawa sapu tangan atau tisu ketika mau nonton. Karena, kemungkinan besar air yang disimpan dalam mata ikut keluar ingin menyaksikan jalannya film ini, hehe...
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Bahasa Indonesia / Cerita dengan judul Sinopsis Film dan Novel Surat Kecil untuk Tuhan. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://laser-ijo.blogspot.com/2013/04/sinopsis-film-dan-novel-surat-kecil-untuk-tuhan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Ahmad Sofihudin - 24 April 2013

1 Komentar untuk "Sinopsis Film dan Novel Surat Kecil untuk Tuhan"

  1. Saya pernah liat filmnya, emang bagus banget menginspirasi biar tidak mudah menyerah..

    ReplyDelete

Rule Komentar :
1. Berkomentarlah dengan sopan
2. Tidak boleh berkomentar yang mengandung SARA
3. Komentar dengan livelink akan di hapus

Contact Form

Name

Email *

Message *